Anda belum login :: 29 Jan 2023 02:47 WIB
Detail
ArtikelStrategi Memasuki Pasar China (Studi Perdagangan Internasional Provinsi Jawa Timur)  
Oleh: Mugiono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 10 no. 1 (2012), page 71-84.
Topik: Strategy to Enter Chinese Market; strategi memasuki pasar China
Fulltext: 71--84_ros.pdf (5.34MB)
Isi artikelKeberadaan perdagangan internasional antara Indonesia dan China, yaitu ACFTA merupakan awal mula dari perkembangan bagi perdagangan bebas. Salah satu tujuan dari persetujuan perdagangan internasional adalah untuk mengurangi atau menghilangkan halangan-halangan yang ada dalam perdagangan. Jawa Timur merupakan salah satu wilayah yang memiliki produk pertanian dan industry yang melimpah. Kondisi ini dapat dimanfaatkan debagai produk ekspor yang dapat meningkatkan nilai tukar asing, selain itu keberadaan dari produk yang berkualitas akan dapat bersaing dengan produk-produk dari Cina. Strategi dalam memasuki pasar Cina dapat dilakukan dengan beberapa system yang telah ada. Mulai dari analisis produk ekspor yang potensial oleh UMKM di propinsi Jawa Timur, penetapan kebijakan dan strategi dalam memasarkan produk mereka. Dalam konsep pemasaran, terdapat bauran pemasaran sebagai penyusun terbaik dalam kegiatan pemasaran. Bauran pemasaran meliputi produk, harga, tempat, dan promosi, selain itu bauran pemasaran juga memasukkan unsur analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman). Berdasarkan hasil penelitian tentang kondisi perdagangan di pasar ekspor antara propinsi Jawa Timur dan Cina dan dengan melakukan analisis SWOT, diperoleh data bahwa dengan menggunakan kebijakan yang tepat dan melaksanakan strategi yang sesuai, maka pencapaian tujuan untuk meningkatkan perekonomian di Jawa Timur akan dapat tercapai dengan efektif dan efisien.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)