Anda belum login :: 26 Jun 2024 05:33 WIB
Detail
ArtikelImplementasi Web Service dengan metode XML-RPC untuk Pencarian Data (Studi Kasus pada Perpustakaan Universitas Budi Luhur Jakarta)  
Oleh: Budiyanto, Utomo
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Riset & Teknologi Terapan (Ritektra) "Peran Riset & Teknologi Terapan dalam Pengembangan Industri", Jakarta 7-8 Juli 2011 : Fakultas Teknik Elektro, page 32-38.
Topik: Web Service; XML-RPC; Aplikasi Web; Data Exchange; Perpustakaan; Pencarian
Fulltext: TE-005 Full Utomo Budiyanto 32-38.pdf (250.16KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (BSD)
    • Nomor Panggil: 607.2598 PRO
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: tidak ada
   Reserve Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak menggunakan teknologi Web Service dengan metode XML-RPC (Remote Procedural Call) agar dapat digunakan oleh aplikasi lain yang berbeda platform serta perangkat lunak yang digunakan. Studi kasusnya adalah perpustakaan Universitas Budi Luhur yang telah memiliki aplikasi komputer untuk menangani proses transaksinya. Dengan beragamnya platform serta bahasa program yang digunakan timbul masalah pada saat aplikasi lain ingin memanfaatkan layanan dari perpustakaan misalnya untuk mengecek ketersediaan buku. Hasil dari penelitian ini untuk menunjukkan penggunaan teknologi Web Service dalam menangani masalah pertukaran data antar aplikasi yang lintas platform dan bahasa program.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)