Anda belum login :: 26 Jun 2024 05:42 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Knowledge Management System pada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) : Studi Kasus Universitas Budi Luhur Jakarta  
Oleh: Rony, Muhammad Ainur ; Irawan, Hendri
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Riset & Teknologi Terapan (Ritektra) "Peran Riset & Teknologi Terapan dalam Pengembangan Industri", Jakarta 7-8 Juli 2011 : Fakultas Teknik Elektro, page 16-25.
Topik: Knowledge; Knowledge Management; Knowledge Management System; Admnistrasi Akademik
Fulltext: TE-003 Full Ainur Rony 16-25.pdf (271.7KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (BSD)
    • Nomor Panggil: 607.2598 PRO
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: tidak ada
   Reserve Lihat Detail Induk
Isi artikelBiro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) merupakan salah satu biro yang ada pada suatu perguruan tinggi. BAAK pada dasarnya bertugas untuk melayani mahasiswa,dosen dan fakultas dalam hal administrasi akademik. Seiring dengan bertambahnya jumlah mahasiswa Universitas Budi Luhur dan kompleksitas pekerjaan yang ada pada BAAK, sehingga BAAK diharapkan untuk dapat merespon kebutuhan para stakeholder dengan baik dan cepat. Oleh sebab itu diperlukan media atau sarana yang ditujukan untuk menyimpan knowledge para staf yang ada di BAAK dengan baik. Sarana tersebut berupa knowledge management system yang akan menyimpan knowledge yang masih berbentuk tacit dan explicit. Selain itu dibutuhkan juga suatu media yang ditujukan untuk kolaborasi antar staf, sehingga memudahkan para staf untuk memperbarui knowledge yang sudah terekam pada knowledge management system. Dalam pengembangan knowledge management system akan menggunakan perpaduan kerangka kerja Fernandez et al (2001) dengan Tiwana (2001). Diperlukan faktor kontigensi untuk menganalisa proses-proses knowledge management pada BAAK. Arsitektur knowledge management system yang diutarakan oleh Tiwana (2001) merupakan bahan acuan untuk menentukan arsitektur knowledge management system yang akan diterapkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)