Anda belum login :: 08 Jun 2025 22:27 WIB
Detail
ArtikelPersepsi Cita Rasa Minunan Kopi Saji dan Perbedaan Warna Kemasan  
Oleh: Kharismahayati, Pristi ; Sugiyanto
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Anima Indonesian Psychological Journal vol. 22 no. 1 (Oct. 2006), page 28-36.
Topik: Persepsi cita rasa; warna kemasan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: AA46
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini meneliti akibat warna kemasan terhadap persepsi cita rasa. Hipotesis penelitian ini adalah bahwa warna kemasan memengaruhi persepsi cita rasa, dan warna biru menghasilkan persepsi cita rasa yang lebih positif daripada warna merah. Dua warna khromatic tersebut dipilih sebagai warna kemasan. Selain itu juga, dipakai akhromatic (putih). Sampel (N=48) adalah relawawn mahasiswa Fakultas Psikologi UGM, yang diminta menilai cita rasa kopi yang dikemas dalam 3 jenis warna tersebut. Data diperolrh melalui pengisian skala persepsi cita rasa yang telah dipersiapkan dengan metode experiment dengan desian counterbalance. Hasil-hasil mengesankan bahwa kemasan warna biru lebih menarik daripada yang merah, sehingga menimbulkan persepsi cita rasa yang lebih positif. Demikian juga dengan warna putih. Hasil-hasil juga menunjukan bahwa kemasan dengan warna merah kurag efektif dalam menimbulkan persepsi cita rasa yang positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)