Anda belum login :: 04 Jun 2025 05:54 WIB
Detail
ArtikelJangkauan Kecerdasan  
Oleh: Marwan, A. Priyono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 8 no. 2 (Apr. 1998), page 31-36.
Topik: KECERDASAN; kecerdasan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTulisan singkat ini meringkaskan perkembangan teori - teori kecerdasan menurut spearman, thurstone, guildford, gardner and sternberg, serta mengemukakan peran kecerdasan dalam emosi dan motivasi manusia. Spearman (1904 dan 1927) mengajukan teori kecerdasan umum dan khusus. Guildford (1967 dan 1982) mengemukakan teori kecerdasan dengan dimensi isi, operasi dan produk. Gardner (1983 dan 1986) mengusulkan tujuh tipe kecerdasan. Stenberg (1984, 1985, 1986 dan 1989) menyajikan teori kecerdasan triarkis. Plutchik (1980) dan Lazarus (1991) menekankan keterlibatan kecerdasan dalam emosi. Tolman (1932), Locke and Lathma (1990) serta Wood dan Locke (1990) menegaskan peran pengetahuan akan tujuan dalam motivasi untuk mencapai tujuan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)