Anda belum login :: 17 Apr 2025 13:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Dasar dan Konsep Total Quality Management (TQM)
Oleh:
Maridjo, H. Herry
;
Sutadi, Th.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 8 no. 1 (Oct. 1997)
,
page 13-28.
Topik:
TQM
;
total quality management (TQM)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
WW32.2
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dalam situasi persaingan yang semakin ketat dewasa ini, perusahaan (organisasi) harus selalu mampu mengidentifikasi kebutuhan (needs) dan keinginan (wants) konsumen, dan berusaha memenuhinya dengan cara yang lebih unggul dibandingkan dengan yang dilakukan oleh pesaing. Persaingan yang semakin ketat ini pula mendorong perusahaan (organisasi) harus selalu meningkatkan kualitasnya agar supaya memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan dapat tercapai. Kualitas yang dimaksud tersebut lebih dilihat dari sisi pelanggan dan bukanny dari segi perusahaan (organisasi). Kualitas dan kepuasan pelanggan mempunyai hubungan yang sangat erat karena kualitas memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan (organisasi). Dalam jangka panjang situasi semacamini memungkinkan perusahaan (organisasi) dapat memahami lebih banyak apa yang pelanggan harapkan dan sejauh mana perusahaan (organisasi) telah mampu memenuhinya. Untuk dapat memenuhi pelanggan dnegan kualitas tertentu itu, total quality management (TQM) dapat dipilih sebagai salah satu metode. TQM sebagai budaya organisasi berorientasi pada pemuasan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui sistm alat, teknik dan pelatihan. TQM hanya dapat terlaksana dengan baik jika ada upaya dari manajemen puncak untuk menyebarluaskan metode ini ke semua orang atau kelompok kerja dalam semua tingkatan organisasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)