Anda belum login :: 06 Jun 2025 11:35 WIB
Detail
BukuPERSEPSI KHALAYAK SASARAN TERHADAP PRODUK BERDASARKAN TAYANGAN IKLAN DEMONSTRASI (PERAGAAN) (Studi Kasus Iklan Demo Sabun Cair Sunlight Versi Mengangkat Lemak)
Bibliografi
Author: Surtini, Agnes Maria (Advisor); Utomo, Imelda Steinike
Topik: Persepsi khalayak sasaran; iklan demonstrasi; Sabun Cair Sunlight versi mengangkat lemak
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Imelda Steineke Utomo's Undergraduated Theses.pdf (263.0KB; 39 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1293
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Televisi merupakan salah satu media yang memiliki potensi besar sebagai wahana iklan karena televisi mampu menjangkau begitu banyak masyarakat atau calon konsumennya di segala penjuru. Untuk itu dalam usaha mempromosikan dan memasarkan produk sabun cair Sunlight, PT. Unilever Indonesia menggunakan pendekatan iklan demonstrasi yang ditayangkan di televisi. Pendekatan ini di pilih karena iklan demonstrasi merupakan salah satu medium yang ideal untuk memperlihatkan kepada khalayak sasaran (konsumen dan pemirsa) tentang bagaimana cara kerja sabun cair Sunlight tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi khalayak sasaran terhadap iklan demonstrasi sabun cair Sunlight versi mengangkat lemak dan persepsi khalayak sasaran terhadap produk sabun cair Sunlight.
Penelitian ini bersifat kualitatif dan metode pengambilan sampel adalan non-probability sampling yaitu teknik pengambilan sampling dimana anggota sampel tidak memiliki kesempatan atau peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik sampling yang diambil adalah aksidental sampling yang penentuan sampling berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel selama orang tersebut cocok sebagai sumber data. Pengambilan data yang utama adalah dengan menggunakan kuesioner dan wawancara mendalam. Jumlah responden sebanyak 150 orang responden, yang ditentukan berdasarkan karakteristik umum sampel serta dapat mewakili ketiga lapisan perekonomian yaitu bawah, menengah dan atas. Dan untuk responden yang diwawancarai secara mendalam sebanyak 6 orang responden.
Hasil dari penelitian ini adalah secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa PT. Unilever Indonesia cukup berhasil karena seluruh responden mengetahui sabun cair Sunlight. Strategi penyampaian pesan yang dilakukan PT. Unilever Indonesia dengan menggunakan pendekatan iklan demonstrasi membuat pesan yang ingin disampaikan dapat dipahami oleh responden dan responden juga percaya bahwa iklan demo tersebut dibuat secara nyata dan tidak direkayasa. Selain itu juga responden percaya bahwa Sunlight mampu mengangkat lemak di mana saja.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)