Mengingat akan semakin berkembangnya dunia usaha dewasa ini, maka keberhasilan dari suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kemampuan perusahaan itu sendiri. Salah satu kemampuan yang paling penting adalah bidang pemasaran. Dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan sejenis yang bermunculan dan yang menawarkan barang-barang sejenis pula serta adanya kenyataan bahwa setiap selera konsumen berubah-ubah sesuai dengan tren yang sedang digemari, maka setiap perusahaan harus selalu berusaha untuk menawarkan produk baik, jenis, mode, mutu, maupun harga yang dapat dijangkau konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran produk Portable Mini Megaphone Spokeman, Tipe MA-2200 oleh C.V Dian Inti Servindo dan mengetahui bagaimana persepsi responden (agen) di pusat perdagangan elektronik Harco, Glodok terhadap peberapan tersebut. Persepsi responden ( agen ) terhadap produk pada umumnya baik, hal ini terlihat pada persepsi mereka tentang tingkat kepraktisan, kelengkapan produk, kualitas suara dan layanan purna jual. Untuk mendukung penelitian ini penulis mengumpulkan data-data baik melalui riset kepustakaan, maupun melalui riset lapangan. Penulis telah mengumpulkan data melalui angket snowball sampling yang disebarkan ke responden (agen) di pusat perdagangan elektronik Harco, Glodok. Selain itu penulis mengadakan wawancara langsung dengan manajer pemasaran dan penjualan dari perusahaan yang sedang diteliti. Setelah semua data-data terkumpul, maka penulis menganalisa data tersebut dengan menggunakan teknik analisa deskriptif dan interpretif. Berkat penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap produk baru yang ditawarkan oleh C.V Dian Inti Servindo yaitu Spokeman Portable Mini Megaphone MA-2200 , mendapat tanggapan yang baik pada umumnya. Hal ini nampak pada tabel persepsi tentang tingkat kepraktisan, kelengkapan produk, kualitas suara dan layanan purna jual. |