Anda belum login :: 17 Apr 2025 06:20 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Hubungan Kualitas Jasa Perusahaan Pembiayaan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen : Studi Kasus PT Federal International Finance Cabang Semarang
Bibliografi
Author:
Ibrahim, Ferly
;
Kartarahardja, Henry
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Ferly Ibrahim's Master Theses.pdf
(192.8KB;
46 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-395
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Ferly Ibrahim. Analisis Hubungan Kualitas Jasa Perusahaan Pembiayaan terhadap Tingkat kepuasan Konsumen : Studi Kasus PT Federal International Finance Cabang Semarang. Tesis. Jakarta : Program Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. 2005. Seiring dengan berkembangnya pola hidup masyarakat yang semakin dinamis, kebutuhan manusia terhadap suatu produk menjadi semakin cepat. Sedangkan tingkat kenaikan harga suatu produk tidak sejalan dengan tingkat kenaikan penghasilan seseorang. Hal ini telah memunculkan peluang bisnis bagi para pengusaha untuk membuka usaha dalam bentuk jasa pembiayaan konsumen yang dapat menyediakan segala produk kebutuhan masyarakat dengan cepat. Dalam menghadapi sebuah persaingan yang ketat, perusahaan pembiayaan dituntut untuk dapat mengenali pasar dan pelanggannya dengan sebaik mungkin. Dengan mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas jasa perusahaan pembiayaan, diharapkan dapat menciptakan keunggulan daya bersaing perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh atribut-atribut kualitas jasa terhadap tingkat kepuasan konsumen perusahaan pembiayaan (PT Federal International Finance). Penelitian dilaksanakan di Semarang dengan 96 (sembilan puluh enam) responden yang dipilih secara acak sederhana. Data yang dikumpulkan melalui instrumen kuesioner menggunakan skala ordinal dengan 7 pilihan jawaban untuk setiap variabel. Data hasil penelitian ini akan diolah dengan menggunakan metode analisis faktor, regresi berganda dan korelasi Spearman. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara atribut-atribut kualitas jasa perusahaan pembiayaan terhadap tingkat kepuasan konsumen perusahaan pembiayaan (PT Federal International Finance). Selanjutnya kesesuaian pelaksanaan jasa pembiayaan dengan perencanaan (planning), kepedulian perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance terhadap permasalahan yang dihadapi oleh konsumen, kehandalan penyampaian jasa sejak awal, ketepatan waktu pelayanan sesuai dengan janji yang diberikan, keakuratan penanganan atau pengadministrasian catatan dan dokumen, kemampuan SDM, dan rasa aman selama menggunakan jasa PT Federal International Finance sangat berhubungan terhadap tingkat kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, semakin baik atribut-atribut kualitas jasa perusahaan pembiayaan maka kepuasan konsumen akan semakin meningkat.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)