Anda belum login :: 20 Feb 2025 08:18 WIB
Detail
BukuANALISA STRATEGI PEMASARAN PRODUK MEREK CISA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN DARI P.T. KENARI DJAJA PRIMA
Bibliografi
Author: Widjaja, Ivan ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: MARKETING
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Ivan Widjaja's Master Theses.pdf (190.0KB; 33 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-353
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kenari Djaja adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan
perlengkapan pintu dan jendela. Dalam perusahaan ini, perle ngkapan pintu dan jendela
yang paling utama adalah kunci. Ada 3 (tiga) merek kunci yang dipasarkan oleh Kenari
Djaja, yaitu : CISA, KEND dan FINO.
Penelitian ini secara khusus akan membahas strategi pemasaran dari P.T. Kenari
Djaja Prima terhadap produk kunci merek CISA.
Seiring dengan berjalannya waktu, Kenari Djaja juga menghadapi berbagai
macam bentuk persaingan dari berbagai macam merek yang ada sekarang ini. Untuk
menghadapi hal ini, semua perusahaan perlu mengambil langkah-langkah strategis dalam
bidang pemasaran. Walaupun belum tentu langkah yang diambil oleh perusahaan itu
tepat.
Sejak krisis ekonomi menimpa Indonesia , penjualan produk CISA belum bisa
menyamai penjualannya seperti pada saat sebelum krisis ekonomi tersebut terjadi.
Penelitian ini mencoba untuk menganalisa sebab-sebab dan faktor-faktor yang
menyebabkan penurunan penjualan ini terjadi dan bertujuan untuk menemukan solusi dari
masalah ini. Analisa ini dilakukan terhadap beberapa strategi pemasaran yang dijalankan
oleh Kenari Djaja dengan menggunakan analisa SWOT, analisa lingkungan industri (5
Forces Model) dari Michael Porter, analisa STP, analisa 4P dan analisa strategi bersaing.
Kenari Djaja sendiri memiliki banyak sekali kekuatan (hasil dari analisa SWOT)
dan produk CISA sendiri juga merupakan produk berkualitas tinggi dari Itali yang produksinya dimulai pada tahun 1926. Banyak peluang-peluang yang dapat diambil oleh
Kenari Djaja dengan menggunakan kekuatan-kekuatan yang dimilikinya. Namun perlu
juga diperhatikan hal-hal yang dapat mengancam masuk ke dalam perusahaan melalui
kelemahan-kelemahannya , antara lain karena adanya persaingan yang ketat. Walaupun
sebagai pemimpin pasar, Kenari Djaja tetap perlu berhati-hati dengan ancaman dari para
penantang. Karena biasanya para penantang ini akan bertindak lebih agresif dalam usaha
untuk merebut pasar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)