Anda belum login :: 05 Jun 2025 03:03 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Nescafé, PT Nestlé Indonesia (Studi Kasus di ITC Cempaka Mas, Jakarta)
Bibliografi
Author:
Irnawati
;
Hassan, F.X. Tarmidi
(Advisor)
Topik:
PERILAKU KONSUMEN
;
KEPUASAN KONSUMEN
;
MANAJEMEN PEMASARAN
;
perdagangan bebas
;
metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2005
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Irnawati's Undergraduated Theses.pdf
(1.46MB;
55 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5187
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era globalisasi dan perdagangan bebas, perusahaan dituntut supaya mampu mendefinisikan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan tepat pada produk yang dihasilkannya. Dalam hal ini, perusahaan harus lebih meningkatkan perhatian pada kepuasan konsumen terhadap produk yang dihasilkan. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk melihat apakah kinerja yang dilakukan sesuai dengan tingkat kepentingan konsumen.
Penelitian difokuskan pada produk kopi Nescafé dengan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penulis menggunakan analisis tingkat kepentingan dan kinerja atau kepuasan pelanggan untuk menjawab perumusan masalah mengenai bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap Nescafé. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan lapangan, khususnya melalui wawancara langsung kepada pihak perusahaan dan penyebaran kuesioner pada sampel konsumen Nescafé sebanyak seratus responden di kawasan ITC Cempaka Mas, yang dilakukan selama tanggal 3 Januari 2005 sampai 16 Januari 2005.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari seluruh atribut yang dianggap penting oleh konsumen, terdapat satu atribut yang hendaknya di pertimbangkan perusahaan karena konsumen merasa kurang puas, yaitu atribut harga produk. Untuk memberikan kepuasan secara menyeluruh pada tiap-tiap atribut, hendaknya perusahaan menetapkan harga yang kompetitif atas produk Nescafé; sementara mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang baik pada kualitas produk, kemasan, serta saluran distribusi yang luas.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)