Anda belum login :: 02 May 2025 16:48 WIB
Detail
BukuPeranan Kepemimpinan dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Jasa Medik di Rumah Sakit Pondok Indah.
Bibliografi
Author: Susmanto, H. Y. (Advisor); Kaban, Helena
Topik: KEPEMIMPINAN DAN MUTU PELAYANAN JASA; Kepemimpinan dan Mutu Pelayanan Jasa.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Kaban, Helena's Undergraduated Theses.pdf (1.77MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5164
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seorang pemimpin yang bagaimanapun dan di dalam tingkatan apapun, bertugas menjalankan kepemimpinannya. Dapat dikatakan bahwa pemimpin adalah tokoh yang memegang peranan penting dalam setiap organisasi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peranan kepemimpinan mengakibatkan peningkatan mutu pelayanan jasa medik di dalam tempat kerja. Oleh karena itu diperlukan suatu riset baik berupa kepustakaan maupun riset lapangan. Dalam melakukan penelitian mengenai kepemimpinan dan kualitas jasa di unit fisioterapi Rumah Sakit Pondok Indah penulis menggunakan metode deskriptif analitis melalui riset lapangan, yaitu dengan cara melakukan wawancara langsung dengan para karyawan. Berdasarkan penelitian di lapangan, peranan kepemimpinan mengakibatkan peningkatan mutu pelayanan jasa. Pelaksanaan kebijakan oleh pimpinan dalam hal ini sudah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan pengaturan jadwal kerja dan penggunaan alat melibatkan karyawan dalam hal pengambilan keputusan. Pemberian bimbingan dan tugas dalam hal ini dinilai cukup adil, sehingga pelatihan dan pemahaman karyawan akan visi dan misi diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan jasa medik. Kesimpulan dari hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengadaan pelatihan oleh pimpinan dapat mempertajam kemampuan dan keterampilan karyawan akan penggunaan alat terapi. Dalam hal ini pengaturan jadwal kerja karyawan dan jadwal pasien sudah dikerjakan dengan baik sesuai dengan daftar dinas karyawan. Sebab dengan pelatihan, karyawan memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru seiring kemajuan teknologi, sehingga sumber dana, tenaga, waktu dan pikiran yang digunakan dapat bermanfaat seefektif mungkin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)