Anda belum login :: 27 Apr 2025 03:40 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Hypermarket Carrefour Lebak Bulus.
Bibliografi
Author: Dionisius ; Nasution, M. Nur (Advisor)
Topik: Kepuasan Konsumen; Kualitas Pelayanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dionisius's undergraduated Theses.pdf (254.0KB; 73 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5136
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum, materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian
yang dilakukan penulis terhadap pelayanan yang diberikan oleh
Hypermarket Carrefour Lebak Bulus. Tujuan dari penulisan skripsi ini
adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana Carrefour memberikan
pelayanan kepada konsumen, terutama dalam menyediakan jenis-jenis
produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.
Dalam rancangan penelitian digunakan metode deskriptif
kualitatif-kuantitatif dan menggunakan teknik simple random sampling
(sampling acak sederhana). Dimana penarikan sampel dilakukan secara
acak dengan membagikan kuesioner kepada 100 orang responden yang
berkunjung ke Hypermarket Carrefour Lebak Bulus. Data-data yang
diperoleh dari kuesioner akan dianalisis dengan menggunakan skala
likert, dan setelah dilakukan perhitungan kemudian hasil analisis tersebut
dituangkan ke dalam diagram kartesius.
Berdasarkan diagram kartesius tersebut dapat diketahui bahwa
atribut-atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki kinerjanya
adalah : pelayanan yang ramah serta selalu siap menolong, kecekatan
dan ketelitian kasir dalam menangani pembayaran, dan ketanggapan
karyawan dalam menanggapi keluhan konsumen. Sedangkan atributatribut
yang kinerjanya sudah memuaskan dan harus dipertahankan
adalah : Kelengkapan produk, ketersediaan produk, kesegaran produk,
keamanan dan kenyamanan ketika berbelanja, dan kebersihan toko.
Kemudian atribut-atribut yang kinerjanya kurang diperhatikan adalah :
kemampuan karyawan dalam melakukan komunikasi yang efektif,
kerapihan tata letak produk, kerapihan penampilan karyawan, kejelasan
klasifikasi produk, dan penataan display, interior dan eksterior yang
menarik. Terakhir atribut-atribut yang kinerjanya berlebihan sehingga
sangat memuaskan konsumen adalah : variasi produk yang ditawarkan
dan pengetahuan karyawan terhadap suatu produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)