Anda belum login :: 19 Apr 2025 05:20 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kepuasan Nasabah terhadap Produk Shar-e dari PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk
Bibliografi
Author:
Hidayat, Herlin
(Advisor);
Kristiawaty, Dwi
Topik:
Kepuasan Konsumen
;
Nasabah
;
Produk Shar-e Bank
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2005
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dwi Kristiawaty's Undergraduated Theses.pdf
(1.34MB;
9 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5049
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menimbulkan berbagai
dampak, salah satunya adalah meningkatnya kebutuhan masyarakat,
terutama dalam dunia perbankan. Hal ini menyebabkan tingkat
persaingan antar bank semakin tinggi. Oleh karena itu, untuk
memenangkan persaingan, pihak bank harus dapat memuaskan
kebutuhan dan keinginan nasabahnya.
Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan beberapa
metode yaitu dengan melakukan wawancara serta melakukan penelitian
kepustakaan. Metode selanjutnya dengan melakukan riset lapangan
dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah Shar-e. Untuk
menganalisis tingkat kepuasan nasabah terhadap produk Shar-e,
dilakukan dengan cara membandingkan tingkat kinerja Shar-e dan
harapan nasabah terhadap produk Shar-e; sedangkan untuk
menganalisis tingkat kepuasan nasabah Shar-e terhadap atribut-atribut
yang terdapat pada Bank Muamalat dan juga Kantor Pos, digunakan
metode Overall Mean Score (OMS). Adapun metode pengumpulan data
yang digunakan dalam penulisan ini adalah convenience sampling.
Dari hasil penelitian pada tingkat kepuasan nasabah terhadap
produk Shar-e, maka diperoleh simpulan bahwa nasabah Shar-e merasa
puas terhadap penggunaan Shar-e sebagai kartu debit dan penggunaan
Shar-e sebagai kartu ATM. Sedangkan analisis pada nasabah yang
pernah menggunakan layanan Bank Muamalat dan juga Kantor Pos,
menunjukkan bahwa kepuasan nasabah di Bank Muamalat lebih tinggi
dibanding dengan Kantor Pos. Nasabah yang hanya menggunakan
layanan Bank Muamalat merasa puas dengan keramahtamahan petugas,
kecepatan dalam melayani, tindakan petugas dalam menangani masalah,
dan tingkat keamanan. Nasabah yang hanya menggunakan layanan
Kantor Pos merasa puas dengan keramahtamahan petugas, tindakan
petugas dalam menangani masalah, tingkat keamanan, dan kemudahan
dalam mencapai lokasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)