Perkembangan pasar swalayan di Indonesia semakin cepat. Masyarakat muhai berahih untuk berbelanja di pasar swalayan daripada di pasar tradisional. Oleh karena itu, Superindo, salah satu ritel yang menawarkan kebutuhan sehan-han bagi rumah tangga, terutama dalam pemenuhan kebutuhan bahan makanan. Oheh sebab itu, Superindo memperluas cabangnya di Metropolitan Mall sebagai mall pertama yang ada di Bekasi. Superindo Metropolitan Mall (MM) Bekasi melakukan segmentasi dan penentuan pasar sasaran agar produk yang dijuah dapat sampal dengan tepat kepada konsumen potensialnya dan Superindo MM Bekasi dapat memusatkan bauran pemasaran dalam menghadapi pesaingpesaingnya. Segmentasi yang digunakan Superindo MM Bekasi berdasarkan pada variabel demografik dan variabel perilaku dan menentukan sasaran pasamya pada ibu-ibu dan kelas menengah atas yang ingin membeli kebutuhan rumah tangganya sehari-hari. Penehitian dibatasi pada 100 sampel wanita dengan menggunakan metode convenience sampling melalui kuesioner. Dan hasil penehitian menunjukkan bahwa sebagian besar pengunjung adalah wanita yang sudah menikah dan memihiki anak (para ibu), mereka juga melakukan kunjungan ke Supenindo MM Bekasi untuk benbehanja kebutuhan seharihan. Pasar sasaran Superindo MM Bekasi menjadi kurang tepat, karena |