PT Mayora Indah, Tbk merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai makanan olahan, salah satunya adalah permen kopiko. Pada masa sekarang mi, persaingan semakin meningkat didunia usaha, karena tingkat kesetiaan dan pelanggan yang tidak dapat dipastikan. Hal mni disebabkan karena kebijakan promosi penjualan suatu perusahaan yang kurang memuaskan pelariggan. Oleh karena itu, dilakukan penelitian untuk mengetahui apakah kebijakan promosi penjualan PT Mayora Indah, Tbk dinilal efektif atau tidak yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan. Da~am pengujsan tersebut, dibuat suatu penebtian menggunakan skala likert dan kuesioner yang selanjutnya dibuat skala intervalnya dan dapat didukung pula dengan hash penjualan permen kopiko yang meningkat setelah promosi penjualan dijalankan. HasH penelitian tersebut menunjukan keb~akan promosi penjualan permen Kopiko pada PT Mayora Indah, Tbk dapat dikatakan berhasil. Sedangkan untuk promosi penjualan untuk pengecer dapat dikatakan efektif karena responden rata-rata setuju dengan program promosi penjualan permen Kopiko pada PT Mayora Indah, Tbk. |