Anda belum login :: 04 Jun 2025 17:45 WIB
Detail
BukuAspek Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Penayangan Iklan Program Pelangsingan Tubuh
Bibliografi
Author: Fellisia
Topik: Aspek Perlindungan Hukum; Bagi Konsumen Terhadap Penayangan Iklan Program Pelangsingan Tubuh; Hukum Perdata
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fellisia's Undergrduated Theses.pdf (247.0KB; 80 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1739
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam rangka globalisasi dan perdagangan bebas, kompetisi di segala
bidang semakin ketat. Kita dituntut untuk memproduksi barang dan jasa
yang kompetitif, baik dipasaran nasional maupun internasional. Itu berarti,
para pengusaha/produsen dit untut untuk lebih kreatif dalam meningkatkan
penjualan produknya. Dalam usaha mewujudkan produk yang kompetitif
di pasaran, peranan periklanan akan semakin besar dan berarti dalam
memasarkan produk barang dan/atau jasa. Iklan suatu produk barang/jasa
yang dihasilkan oleh perusahaan periklanan diharapkan mampu
memberikan kepuasan bagi pengusaha pengiklan dan juga bagi
masyarakat konsumen (akhir). Sering kali, sikap kreatif dari para pelaku
usaha menjadi dasar keberhasilan atau kegagalan dalam menjual suatu
produk. Oleh karenanya, berbicara tentang kreativitas dalam penjualan
bukanlah hal yang mudah karena menyangkut banyak variabel, antara lain
para pelakunya, keadaan keuangan, kecenderungan masyarakat konsumen,
persyaratan hukum dan perkembangan teknologi. Adanya ideologi
persaingan di kalangan pengusaha/produsen setidaknya memacu seorang
pengusaha/produsen untuk senantiasa bersikap kreatif dalam membaca
situasi pasar untuk kemudian menjabarkannya dalam berbagai kebijakan
guna meningkatkan penjualan, termasuk di bidang periklanan. Kegiatan
periklanan sebagai wujud kebijakan manajemen perusahaan, gencar
dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Namun, kenyataannya sering
kali iklan yang disuguhkan kepada masyarakat memuat informasi yang
keliru dan cenderung menyesatkan. Entah hal tersebut sengaja atau tidak
sengaja dilakukan oleh pengusaha/produsen, tentunya akan sangat
merugikan konsumen. Untuk itu, diperlukan suatu peraturan perundangundangan
yang mampu melindungi konsumen dari tindakan-tindakan
pengusaha/produsen yang dapat merugikannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)