Anda belum login :: 10 May 2025 12:26 WIB
Detail
BukuPerlindungan Hukum Hak Atas Merek dalam hal Persaingan Curang di Indonesia
Bibliografi
Author: Sutrina, Maria ; Purwaka, Tommy Hendra (Advisor)
Topik: Perlindungan Hukum; Hak Atas Merek; Persaingan Curang di Indonesia; Hukum Ekonomi dan Bisnis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Sutrina's Undergraduated Theses.pdf (170.0KB; 54 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1696
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Berdasarkan UU No. 15 tahun 2001 Merek adalah tanda berupa gambar,
nama, kata, huruf -huruf, angka -angka, susunan warna atau kombinasi dari
unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan dalam
kegiatan perdagangan barang atau jasa. Dan yang dimaksud hak atas
merek adalah hak eksklusif yang diberikan oleh negara kepada pemilik
merek yang terdaftar dalam Daftar Umum Merek tersebut atau
memberikan izin kepada pihak lain untuk menggunakannya.Dan
mengingat bahwa didalam era perdagangan global, peranan merek
menjadi sangat penting, terutama dalam menjaga persaingan usaha yang
sehat yaitu agar tidak terjadi pemalsuan, pembajakan, peniruan ataupun
penyebarluasan merek orang lain tanpa hak secara bebas.Persaingan usaha
yang tidak sehat atau disebut juga persaingan curang berdampak negatif
untuk pihak-pihak tertentu yaitu pemilik hak atas merek, konsumen dan
juga pemerintah.Untuk itulah upaya perlindungan hukum diperlukan
selain melindungi merek dari persaingan yang tidak sehat juga melindungi
hak pemilik merek yang sah serta hak konsumen sebagai pembeli dan
pemakai merek suatu produk barang ataupun jasa
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)