Anda belum login :: 07 Jun 2025 13:33 WIB
Detail
BukuStrategi Komunikasi Public Relations Hard Rock Cafe Jakarta dalam Mensukseskan Event I Like Monday
Bibliografi
Author: Sylvanie, Lamia ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lamia Sylvanie's Undergraduate Theses.pdf (160.0KB; 149 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1243
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Hard Rock Café Jakarta sebagai salah satu kafe franchise terbesar mempunyai tantangan untuk mampu bersaing dengan kafe-kafe franchise lainya di Jakarta. Keadaan ini mendorong Hard Rock Café untuk melakukan inovasi dalam bentuk kafe sebagai usaha jasa yang tidak hanya untuk menyajikan makanan dan minuman. Tetapi bagaimana membuat pengunjung merasa aman dengan lingkungan kafe sehingga dapat menjadi pengunjung yang setia.
Event ¿I Like Monday¿ adalah salah satu event yang diciptakan oleh Hard Rock Café Jakarta untuk menjawab tantangan inovasi tersebut. Dimana event ini merupakan event regular tahunan yang diadakan oleh Hard Rock Café Jakarta selama 3 bulan, setiap hari Senin pukul 22.00 WIB. Event ¿I Like Monday¿ mempunyai konsep pertunjukkan musik musisi-musisi Indonesia, dimana pertunjukkan ini bertujuan untuk mengangkat musisi Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hard Rock Café Jakarta ingin selalu mampu menghibur pengunjung-pengunjungnya tidak terkecuali pada hari Senin. Dimana biasanya masyarakat kurang menyukai hari Senin, karena hari pertama bekerja setelah libur dihari Sabtu dan Minggu.
Untuk mencapai tujuan ini, Public Relations Hard Rock Café Jakarta mempunyai tugas untuk menyusun bentuk strategi komunikasi yang baik kedalam perencanaan kerjanya. Hal inilah yang membuat penulis merasa tertarik melakukan penelitian mengenai strategi komunikasi tersebut.
Jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian eksploratoris, yaitu penelitian yang dilakukan untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang suatu fenomena untuk menemukan suatu dimensi baru yang dapat dijadikan bahan bagi penelitian lanjutan yang lebih mendalam. Untuk memperoleh informasi tersebut, maka penulis menggunakan metode penelitian studi kasus.
Untuk mengetahui strategi komunikasi dan implementasi Public Relations dalam mensukseskan event ¿I Like Monday¿, indikator yang digunakan adalah research-listening, planning-decision, communication-action dan evaluation. Sedangkan untuk mengetahui penerapan strategi komunikasi Public Relations dalam mensukseskan event ¿I Like Monday¿ berdasarkan persepsi pengunjung, digunakan indikator attention, distortion dan retention.
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations Hard Rock Café Jakarta untuk mensukseskan event ¿I Like Monday¿ sudah sesuai dengan proses empat tahapan atau langkah-langkah pokok. Kemudian sebagai pengunjung setia event ¿I Like Monday¿ ternyata mereka dapat menerima informasi yang disampaikan, baik melalui media ataupun informasi langsung. Sehingga mereka tetap tertarik untuk datang ke setiap event ¿I Like Monday¿. Penulis menyarankan agar promosi yang dilakukan oleh Public Relations tetap dibina dan semakin ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)