Anda belum login :: 09 Jun 2025 08:36 WIB
Detail
BukuStrategi komunikasi Radio One dalam mengangkat topik seks melalui program-programnya.
Bibliografi
Author: Mariana, Cecilia ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cecilia Mariana's Undergraduated Theses.pdf (258.0KB; 42 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1239
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Radio sebagai salah satu bentuk komunikasi
media massa , yaitu media massa elektronik telah mengalami perkembangan
dalam variasi topik yang disajikan kepada pendengarnya. Hal ini bertujuan
agar para pendengar yang dituju merasa tertarik terhadap radio tersebut,
sehingga menjadi pendengar yang setia. Hal ini juga dialami oleh Radio One
yang mempunyai segmen pendengar pria eksekutif muda Jakarta baik single
maupun new couples berusia 25-40 tahun yang mapan, trendi, suka
olahraga, musik, cinta keluarga (70%), dan wanita 30 %. Serta berformat
?Lifestyle, Business and Sport?. Salah satu variasi topik yang diangkat oleh
Radio One dalam program-program siarannya adalah topik seks. Dalam
mengangkat topik seks ke dalam program-program siarannya, Radio One
dihadapi pada tantangan untuk merubah image seks yang masih dianggap
tabu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk diperbincangkan
secara terbuka melalui media, khususnya media elektronik radio. Untuk
menghadapi tantangan ini , maka Radio One harus menyusun strategi
komunikasi yang tepat agar maksud dan tujuan dari pengangkatan topik seks
itu dapat diterima dengan baik oleh pendengarnya. Bagian program Radio
One menyusun strategi komunikasinya ke dalam bentuk perencanaan yang
akan diimplementasikan oleh bagian produksi Radio One, yakni penyiar pada
saat siaran. Hal inilah yang diteliti oleh peneliti guna mengetahui seperti apa
strategi komunikasi yang digunakan oleh Radio One dalam mengangkat topik
seks melalui program-program siarannya dan sejauh mana keberhasilan
strategi komunikasi tersebut. Keberhasilan strategi komunikasi ini dilihat
berdasarkan persepsi pendengarnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)