Anda belum login :: 04 Jun 2025 16:32 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi dan Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan (Service Quality) Call Center Garuda Indonesia
Bibliografi
Author: Marchelius, Steven ; Wuisan, Anton (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Steven Marchelius's Undergraduate Theses.pdf (699.0KB; 107 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1228
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Call Center Garuda Indonesia mulai dikembangkan sejak tahun 2001 guna melayani permintaan pelanggan yang semakin kompleks. Konsumen yang menggunakan layanan Call Center Garuda Indonesia ini dibagi menjadi dua, yaitu konsumen bisnis (travel agent) dan konsumen langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan kepuasan konsumen, baik konsumen bisnis maupun konsumen langsung terhadap layanan Call Center Garuda Indonesia, serta untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Call Center Garuda Indonesia tersebut oleh para konsumennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen bisnis terhadap layanan Call Center Garuda Indonesia memiliki sejumlah kekecewaan, namun demikian ketersediaan layanan Call Center Garuda Indonesia ini diyakini dapat meningkatkan image Garuda Indonesia dan dapat memaksimalkan kebutuhan konsumen bisnis. Sedangkan untuk konsumen langsung, penyediaan layanan tersebut juga diyakini dapat memberikan nilai lebih bagi Garuda Indonesia, namun belum dilakukan secara maksimal oleh para konsumennya. Selain itu, pelayanan yang diberikan Call Center Garuda Indonesia mempunyai tingkat kepentingan yang tinggi dan kinerja yang dirasakan sudah memuaskan. Sedangkan untuk tingkat kesesuaian menunjukkan tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Apabila dilihat secara terpisah antara konsumen bisnis dengan konsumen langsung, maka tingkat kepentingan maupun tingkat kinerja konsumen bisnis berada dibawah konsumen langsung. Dengan demikian tingkat kepuasannya pun juga berada dibawah tingkat kepuasan konsumen langsung.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)