Anda belum login :: 04 Jun 2025 16:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Persepsi dan Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan (Service Quality) Call Center Garuda Indonesia
Bibliografi
Author:
Marchelius, Steven
;
Wuisan, Anton
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2005
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Steven Marchelius's Undergraduate Theses.pdf
(699.0KB;
107 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1228
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Call Center Garuda Indonesia mulai dikembangkan sejak tahun 2001 guna melayani permintaan pelanggan yang semakin kompleks. Konsumen yang menggunakan layanan Call Center Garuda Indonesia ini dibagi menjadi dua, yaitu konsumen bisnis (travel agent) dan konsumen langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan kepuasan konsumen, baik konsumen bisnis maupun konsumen langsung terhadap layanan Call Center Garuda Indonesia, serta untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Call Center Garuda Indonesia tersebut oleh para konsumennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen bisnis terhadap layanan Call Center Garuda Indonesia memiliki sejumlah kekecewaan, namun demikian ketersediaan layanan Call Center Garuda Indonesia ini diyakini dapat meningkatkan image Garuda Indonesia dan dapat memaksimalkan kebutuhan konsumen bisnis. Sedangkan untuk konsumen langsung, penyediaan layanan tersebut juga diyakini dapat memberikan nilai lebih bagi Garuda Indonesia, namun belum dilakukan secara maksimal oleh para konsumennya. Selain itu, pelayanan yang diberikan Call Center Garuda Indonesia mempunyai tingkat kepentingan yang tinggi dan kinerja yang dirasakan sudah memuaskan. Sedangkan untuk tingkat kesesuaian menunjukkan tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Apabila dilihat secara terpisah antara konsumen bisnis dengan konsumen langsung, maka tingkat kepentingan maupun tingkat kinerja konsumen bisnis berada dibawah konsumen langsung. Dengan demikian tingkat kepuasannya pun juga berada dibawah tingkat kepuasan konsumen langsung.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)