Anda belum login :: 23 Jul 2025 04:49 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Produk Asuransi Jiwa (Studi Kasus pada Karyawan Administratif Universitas Katolik Atma Jaya)
Bibliografi
Author: Kurnia, Cicilia ; Wuisan, Anton (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cicilia Kurnia's Undergraduate Theses.pdf (335.0KB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1230
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Asuransi jiwa merupakan hal yang semakin penting dalam kehidupan manusia modern, karena setiap orang memiliki potensi dalam menghadapi risiko seperti sakit, kecelakaan, dan kematian. Mengingat pentingnya fungsi dari asuransi jiwa maka peneliti bermaksud untuk mengadakan penelitian mengenai persepsi responden terhadap produk asuransi jiwa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi responden terhadap produk asuransi jiwa, serta untuk mengetahui mengenai persamaan dan atau perbedaan persepsi antara responden bukan pemegang polis asuransi jiwa dengan responden pemegang polis asuransi jiwa.
Dari penelitian ini, hasil persepsi responden keseluruhan terhadap produk asuransi jiwa adalah positif, dengan rata-rata skor persepsi sebesar 3,48. Sedangkan persepsi responden bukan pemegang polis terhadap produk asuransi jiwa adalah biasa saja dengan rata-rata skor persepsi sebesar 3,28 dan persepsi responden pemegang polis adalah positif dengan rata-rata skor persepsi sebesar 3,76. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa ada perbedaan dan persamaan persepsi antara responden bukan pemegang polis dengan responden pemegang polis.
Sebagai saran, kiranya perusahaan-perusahaan asuransi jiwa di Indonesia lebih memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan serta memberikan informasi yang lebih jelas lagi kepada masyarakat mengenai manfaat dari produk asuransi jiwa melalui iklan produk asuransi jiwa yang lebih menarik, sehingga masyarakat dapat lebih tertarik terhadap produk asuransi jiwa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)