Anda belum login :: 06 Jun 2025 17:11 WIB
Detail
BukuTingkat Kepuasan Pelanggan Salon Kecantikan Martha Tilaar Pusat (Jurnal Penelitian Ekonomi Fajar Vol.1, No.1, Juni 2004)
Bibliografi
Author: Hermawan, Fransisca
Topik: CONSUMER BEHAVIOR; MARTHA TILAAR
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi dan Manajemen STIE Fajar     Tempat Terbit: Depok    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR-2354
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Abstract
Perusahaan-perusahaan yang menyajikan jasa dalam bidang salon telah berkembang dengan sangat pesat. Banyaknya perusahaan tersebut menyebabkan timbulnya persaingan yang sangat ketat antara perusahaan yang berada pada bidang industri salon kecantikan. PT. Martha Tilaar sebagai salah satu dari beberapa perusahaan yang berada di antara persaingan yang ketat tersebut harus mampu menciptakan kepuasan dari konsumennya.
Salah satu metode untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan adalah dengan menggunakan rumus Overal Mean Score sepuluh atribut yang sangat berpengaruh terhadap perusahaan suatu perusahaan yang berhubungan dengan kinerja dan tingkat kepuasan pe'anggan. Pelanggan dibedakan berdasarkan karakteristik responden, yaitu jenis kelamin dan umur untuk mencari Mean Scorenya.
Hasil analisis menunjukkan bahwa pelanggan salon didominasi oleh jenis kelamin wanita (80%) dan keiompok usia 15-30 tahun (51%). Berdasarkan nilai OMS masih terdapat beberapa atribut yang perlu mendapat perhatian khusus. Atribut-atribut tersebut adalah tingkat empati yang hanya memiliki OMS 2,9 persen. kemampuan perusahaan dalam menangani masalah 3,1 persen, dan ketepatan waktu janji yang memiliki OMS 3,2 persen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)