Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:12 WIB
Detail
BukuKeberhasilan strategi komunikasi penyiar radio ditinjau dari penilaian khalayak pendengarnya (studi kasus: trio OIO pada program Happy Hours di Staradio 107.3 FM).
Bibliografi
Author: Surtini, Agnes Maria (Advisor); Hendrayani, Rahma Riri
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rr Rahma Riri Hendrayani Surya's Undergraduated Theses.pdf (317.0KB; 36 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1216
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Radio merupakan media yang paling merakyat di Indonesia, bahkan di kios pinggir jalan sekalipun dapat kita temukan pesawat radio. Kebutuhan
masyarakat akan hiburan dan informasi yang mudah dan terjangkau menjadikan radio siaran sebagai salah satu saluran komunikasi yang paling
digemari. Untuk itu penyiar harus memahami dan menguasai kecakapan untuk melakukan siaran, meyampaikan laporan, dan menulis naskah radio
serta teknik-teknik yang dapat membuat para pendengar tetap ?tinggal?, yang selanjutnya akan disebut sebagai strategi komunikasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk strategi komunikasi yang diimplementasikan oleh trio OIO di Staradio 107.3 FM serta mengetahui penilaian khalayak pendengar Staradio 107.3 FM terhadap penilaian Strategi komunikasi trio OIO. Penelitian ini bersifat deskriptif yang menggunakan metode survei. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling yaitu metode pengambilan sampel di mana anggota sampel tidak memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Teknik sampling yang diambil adalah purposive sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu dan mewakili keseluruhan sifat-sifat populasi. Pengambilan data yang utama adalah dengan menggunakan wawancara mendalam dan kuesioner. Jumlah
responden yaitu sebanyak 16 orang, yang ditentukan berdasarkan karakterisitik umum sampel dan yang diwawancarai mendalam sebanyak 6 orang.
Hasil dari penelitian ini adalah secara umum strategi komunikasi OIO dapat dikatakan cukup berhasil dalam arti kata pesan yang disampaikan
dapat diterima dan dipahami dengan cukup baik oleh audiens (khalayak pendengar). Namun masih banyak yang dapat dilakukan untuk dapat lebih
meningkatkan keberhasilan sudah dicapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)