Anda belum login :: 18 Apr 2025 21:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Pemasaran ACER Monitor pada PT METRODATA E BISNIS
Bibliografi
Author: Arif ; Subroto, Budiarto (Advisor)
Topik: Pemasaran; Strategi Pemasaran; Analisis SWOT; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Arif's Master Theses.pdf (2.58MB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-319
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Metrodata E Bisnis merupakan perusahaan yang bergerak dibidang distribusi peralatan komputer dan printer tertua dan disegani oleh perusahaan sejenis dan reseller. Disini penulis mencoba untuk menelaah secara cukup mendalam untuk masalah distribusi komputer khususnya monitor Acer. Beberapa tahun yang lalu, Metrodata pernah menjadi distributor resmi Acer monitor dan telah mencapai kejayaannya lalu Metrodata dan Acer memutuskan hubungannya. Lalu penjualan monitor merek Acer turun sangat signifikan. Lalu Acer Indonesia berusaha untuk mengembalikan kejayaannya maka dipilih lagi Metrodata untuk menangani distribusinya lagi. Tapi kondisi sudah tidak sama, Metrodata sudah berusaha dalam kurang lebih 2 tahunan untuk menggarap lagi tetapi hasilnya kurang bagus. Oleh sebab itu, penulis merasa perlu dilakukan penelitan secara khusus untuk strategi penjualannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu faktor apa saja yang menyebabkan sulitnya penjualan Acer monitor lalu dilakukan analisis lingkungan, analisis perilaku konsumen, analisis perilaku pesaing, analisis SWOT, dan juga melakukan segmentasi, targeting dan positioning serta melakukan analisis bauran pemasaran. Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan analisis kualitatif untuk mengetahui bagaimana Metrodata dan Acer melakukan perumusan dan pemilihan strategi pemasaran yang tepat bagi Acer monitor. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa lingkungan makro kurang mendukung dalam menjual Acer monitor di Indonesia dan perilaku pesaing bahwa Samsung telah menjadi market leader untuk pangsa monitor, dan dengan analisis SWOT dapat disimpulkan bahwa masih ada beberapa peluang untuk melakukan penetrasi ke pasar tetapi dengan berbagai pertimbangan. Dipertajam lagi analisis tersebut dengan STP dan Bauran pemasaran. Dari hasil penelitian ini diharapkan Metrodata dan Acer Indonesia harus tetap melakukan strategi secara berkesinambungan dan tidak terputus-putus sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal untuk tujuan menjadi market leader di Indonesia khususnya untuk produk monitor.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)