Anda belum login :: 04 Jun 2025 22:27 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Air Minum Isi Ulang di Kabupaten Bekasi
Bibliografi
Author: Subroto, Budiarto (Advisor); Iskandar, Nur Sofyan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Nur Sofyan Iskandar's Master Theses.pdf (736.0KB; 37 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-335
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Air minum merupakan kebutuhan manusia paling penting, sesuai dengan berat badan dan aktivitasnya, setiap orang mempunyai kebutuhan air minum bervariasi dari 2,1 liter hingga 2,8 liter per hari. Sebagian besar penduduk di Kabupaten Bekasi yang berjumlah sekitar 5.260.980 jiwa dan ditambah sekitar 2.500.000 jiwa yang pulang pergi untuk bekerja di Kabupaten Bekasi, mengkonsumsi air tanah dengan mengabaikan derajat kesehatan dan persyaratan fisik, kimia, dan bakteriologis.
Di satu sisi, kemajuan teknologi menghasilkan air minum isi ulang yang memenuhi standar uji mutu. Di sisi lain, potensi pasar yang tersedia semakin besar, menjadikan usaha penjualan air minum dalam kemasan tumbuh dan berkembang dengan kelayakan usaha yang rasional dan menjanjikan keuntungan bagi wirausaha.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen air minum isi ulang. Penelitian dilaksanakan di Kabupaten Bekasi dengan 66 responden yang dipilih secara acak sederhana. Data dikumpulkan melalui instrumen kuesioner dengan skala model Likert masing-masing dengan lima pilihan jawaban untuk setiap variabel. Data hasil penelitian ini diolah dengan menggunakan analisis regresi sederhana, parsial, dan regresi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan harga terhadap kepuasan konsumen. Lebih lanjut, terdapat pengaruh positif antara kualitas produk dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.
Berdasarkan hasil penelitian, kepuasan konsumen air minum isi ulang dapat ditingkatkan melalui peningkatan kualitas produk dan penetapan harga yang rasional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)