Anda belum login :: 03 Jun 2025 21:56 WIB
Detail
BukuHUBUNGAN PERSEPSI PADA EKUITAS MEREK DENGAN PERILAKU KONSUMEN PEREMPUAN ( STUDI KASUS PADA MEREK LINE & COLOR )
Bibliografi
Author: Subroto, Budiarto (Advisor); Nugroho, Antonius Riyanto
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Antonius Riyanto Nugroho's Master Theses.pdf (410.0KB; 51 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-323
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sebuah merek mempunyai arti yang bernilai lebih dibandingkan dengan sekedar
nama atau logo. Perusahaan yang baik harus lebih menjaga dan harus bisa
meningkatkan ekuitas merek dari produknya. Dengan ekuitas merek yang kuat,
produk perusahaan tersebut akan lebih mampu bertahan bahkan mengalahkan
merek lain dari produk-produk yang sejenis. Bagi seorang konsumen, merek juga
merupakan hal yang sangat penting. Selain dapat menambah kepercayaan diri
konsumen, terutama konsumen perempuan, merek juga dapat mempermudah
konsumen dalam proses pembelian. Dengan memperhatikan keempat elemen
ekuitas merek yaitu brand awareness, brand association, perceived quality, dan
brand loyalty yang ada pada merek tersebut, dalam diri konsumen akan timbul
persepsi yang akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan proses
pembelian. Dari keterangan di atas, penulis bertujuan untuk menganalisis
seberapa kuat hubungan persepsi konsumen pada ekuitas merek Line & color
terhadap perilaku membeli.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian analisis
deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui studi
kepustakaan, wawancara langsung ke perusahaan serta penyebaran kuesioner
kepada 250 responden. Dalam kuesioner ini terdiri dari karakteristik responden,
persepsi konsumen, dan perilaku konsumen atas ekuitas merek Line & color.
Data lapangan yang berasal dari kuesioner tersebut, dianalisis/diolah dengan ca ra
mempersentasekan (memperhitungkan dalam %), selain itu melalui penghitungan
dengan menggunakan metode statistik dan dirangkum dalam sajian tabulasi
silang (antara karakteristik responden dengan persepsi konsumen terhadap
ekuitas merek serta antara perilaku membeli konsumen terhadap persepsi
konsumen terhadap ekuitas merek) dan uji korelasi untuk menguji hipotesis. Data
yang diperoleh tersebut diolah dengan menggunakan program komputer statistik
SPSS (Statistical Product and Service Solution ).
Dari hasil analisis, di ketahui sebagai berikut :
· Hubungan antara karakteristik responden dengan persepsi konsumen terhadap
ekuitas merek Line & color sangat kuat dan signifikan
· Hubungan antara persepsi konsumen pada ekuitas merek Line & color dengan
perilaku membeli konsumen sangat kuat dan signifikan, kecuali tempat konsumen
membeli busana dan motivasi konsumen dalam membeli busana
Penulis berharap apa yang terangkum dalam skripsi ini mampu
memperluas keterbatasan wawasan penulis serta berguna bagi banyak pihak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)