Anda belum login :: 21 Apr 2025 03:09 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Promosi PT Seneka Trading dalam Memasarkan Produk Baru "siropak"
Bibliografi
Author:
Kuswardani, Hermina
;
Parmono, Vincentius Rachmadi
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2005
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Herminas Kuswardani's Undergraduated Theses.pdf
(328.0KB;
46 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1201
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tingginya tingkat persaingan dan telah dimulainya era perdagangan bebas
menyebabkan penisahaan harus menjalankan strategi agar dapat bertahan di
tengah persaingan ml. Strategi itu diperlukan untuk mencapai tujuan perusahaan
yaitu mendapatkan keuntungan yang maksimal.
PT Seneka Trading adalah perusahaan Penanaman Modal Asing yang
bergerak sebagal perusahaan yang menjual barang consumer goods sejenis
icepack yaitu siropak. Siropak adalah alat pendingin makanan dan bisa sebagai
alat penghangat untuk kompres. Oleh karena siropak merupakan produk baru,
maka PT Seneka Trading memerlukan strategi promosi untuk memperkenalkan
dan menjual produknya kepada konsumen. Untuic itu penulis merasa tertarik
mengadakan penehtian untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi dan
masalah yang dihadapi oleh PT Seneka Trading dalam memasarkan produk
siropak.
Strategi promosi merupakan kegiatan pemasaran untuk menginformasikan,
membujuk serta mengingatkan konsumen mengenai produk atau jasa yang
ditawarkan perusahaan. Tujuannya agar konsumen dapat mengetahul, menyukai
dan akhimya membeli produk itu.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuahtatif
dengan analisis SWOT (analisis KEKEPAN) dan Matrik General Electric. Dan
hasil penelitian Matrik GE dapat dftarik kesimpulan bahwa PT Seneka Trading
berada dalam posisi sedang karena posisi perusahaan berada di dalam kotak
tengah dengan nhlal skor faktor Daya Tank Industri sebesar 335 dan nilal skor
untuk faktor Kekuatan Bisnis sebesar 340. Perusahaan yang berada dalam
posisi mi dapat didisain untuk mencapai pertumbuhan penjualan dan untuk
mendapatkan profit dengan cara lebih mengidentifikasikan pertumbuhan segmen
dan seleksi investasi. Untuk strategi promosinya perusahaan perlu meningkatkan
ikian dalam media cetak karena media mi jangkauannya sangat luas serta
menjalankan program promosi demo produk yang Iebih variatif dan
diselenggarakan di tempat-tempat selain di hypermarket seperti di acara arisan
ibu-ibu yang biasanya ditakukan di rumah-rumah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)