Penulis melakukan penelitian terarah pada restoran The Mango Chinese Cuisine. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan perusahaan untuk menarik konsumen, dan melihat seberapa penting menciptakan keunggulan kompetitif guna dapat bersaing dengan para kompetitor perusahaan sejenis. Adapun metode yang Penulis gunakan dalam melakukan penelitian, adalah dengan Metode Penelitian Deskriptif. Teknik analisis data adalah menggunakan Deskriptif Analitis dan Analisis SWOT. Dengan menggunakan deskriptif analitis, hasil penelitian ditemukan bahwa perusahaan menggunakan strategi pemasaran Differensiasi (Differentiation Strategy). Dengan menggunakan analisis SWOT, hasil penelitian yang didapat, adalah bahwa perusahaan memiliki daya kompetensi yang cukup untuk bersaing, dengan ditunjang dengan pencapaian nilai bagi pelanggan (customer-perceived value), menciptakan strategi ¿pengalaman¿ (experiental strategy), dan meningkatkan daya differensiasi bersaing (competitor differentiation). |