Anda belum login :: 30 Apr 2025 07:41 WIB
Detail
BukuPelaksanaan Perjanjian Antara PT. X sebagai Advertising Agency dengan PT. Z sebagai Prinsipalnya
Bibliografi
Author: Joyce, Margareth (Advisor); Hernandy, Alfeddy
Topik: Perjanjian Keagenan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1507
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu dunia ekonomi dan bisnis yang tengah berkembang dengan pesat di Indonesia dewasa ini adalah dunia periklanan. Dunia periklanan menjanjikan keuntungan yang sangat besar bagi para pelaku usaha periklanan. Setiap kegiatan usaha bisnis periklanan di Indonesia harus didasari dengan undang-undang atau peraturan hukum yang brlaku di Negara Republik Indonesia. Beberapa contoh hukum positif yang mengatur masalah kegiatan bisnis periklanan adalah peraturan-peraturan yang terdapat di dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata khususnya dalam buku ke tiga tentang perikatan, Undang-undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen serta apa yang diatur di dalam Tata Krama dan Tata Cara Periklanan Indonesia.
Namun demikian, peraturan hukum yang mengatur masalah periklanan masih dirasakan kurang jelas dan terperinci. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya pelaku usaha periklanan yang menggunakan hukum kebiasaan yang diadopsi dari apa yang dilakukan oleh para pelaku usaha periklanan di luar negeri. Dan pada akhirnya para pelaku usaha menggunakan kebijakannya sendiri dalam melakukan kegiatan bisnis periklanan apabila ada hal-hal yang tidak diatur di dalam sumber hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)