Agar suatu perusahaan bisa berhasil memasarkan produknya, maka perusahaan tersebut harus mengetahui persepsi dan perilaku dari konsumennya. Perusahaan harus mengetahui keinginan konsumen dan apakah konsumennya sudah puas dengan produk dan pelayanan dari perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini penulis membahas restoran Bebek Bali sebagai objek penelitian. Penulis ingin mengetahui apakah konsumen Bebek Bali sudah puas dengan produk dan pelayanan Restoran Bebek Bali. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah ada kesesuaian pendapat antara pelangan yang berusia dewasa dengan pelanggan anak muda. Untuk mengumpulkan data maka penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden. Sedangka untuk menganalisis data, penulis menggunakan koefisien korelasi Spearman. Berdasarkan hasil analisa koefisien korelasi spearman maka dapat disimpulkan bahwa terdapat kesesuaian pendapat antara orang dewasa dengan anak muda. Selain itu dari jawaban responden juga didapat hasil bahwa para konsumen sudah puas dengan pelayanan dan makanan restoran Bebek Bali. |