Anda belum login :: 25 Apr 2025 11:52 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Pelayanan Hotel Dusit Mangga Dua Jakarta
Bibliografi
Author: Frederika, Natalia ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Natalia Frederika's Undergraduated Theses.pdf (273.0KB; 22 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4997
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Hotel Dusit Mangga Dua Jakarta. Penulis melakukan penelitian di Hotel Dusit Mangga Dua Jakarta yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan.
Semakin ketatnya persaingan dalam industri perhotelan membuat pengusaha perhotelan berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode analisis deskriptif untuk mengidentifikasi perilaku konsumen dan pengaruhnya pada Hotel Dusit Mangga Dua Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan ?Simple Random Sampling?. Data dianalisis dengan menggunakan ?Importance-Performance Analysis? .
Penulis menggunakan 5 penentu kualitas jasa yang menjadi harapan konsumen yaitu : realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles. Dalam penyusunan kuisioner yang terdiri dari 18 pertanyaan dan untuk mengukur tingkat kepentingan dan kinerja atau kepuasan pelanggan dilakukan dengan cara skala evaluasi lima tingkat (Likert?s Scale).
Dari perhitungan hasil kuisioner tentang faktor-faktor yang mempengaruhi harapan dan persepsi konsumen, dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang kinerja pelaksanaannya perlu ditingkatkan atau dipertahankan untuk memenuhi harapan konsumen sehingga mereka merasa puas. Dari keseluruhan faktor yang diteliti dapat dilihat bahwa ada kesenjangan antara tingkat kinerja Hotel Dusit Mangga Dua Jakarta dengan apa yang menjadi harapan konsumennya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)