Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:19 WIB
Detail
BukuAnalisis Efektifitas Promosi Radio MTV SKY Terhadap Target Market Ditinjau Dari Prespektif Pendengar
Bibliografi
Author: Santoso, Albertus Imam ; Djajapermana, N. J. (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Albertus Imam Santoso's Undergraduated Theses.pdf (459.0KB; 28 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4967
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum,materi pembahasan skripsi ini didasarkan kepada penelitian Efektifitas Promosi Radio MTV SKY terhadap target market. Namun disamping itu penulis juga ingin mengetahui apakah ada pengaruh yang significant antara karakteristik demografis dengan atribut-atribut Promosi. Bagi perusahaan, promosi merupakan alat untuk mengkomunikasikan produknya kepada konsumen hingga dikenal dan disukai oleh konsumen.
Yang menjadi Obyek penelitian penulis adalah Radio MTV SKY yang tergabung dibawah atap MRA Grup yang berlokasi di Gedung Sarinah Jaya Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Definisi Operasional Variabel yang penulis teliti adalah bauran promosi seperti Advertising, Sales Promotion, maupun Public Relations, dimana masing-masing atribur promosi terbagi menjadi beberapa media seperti Majalah, Televisi, Brosur, event off air,serta Quis-quis. Penulis menyebarkan kuisioner kepada 100 orang responden yang berusia antara 15-25 tahun yang merupakan karakteristik dari target Market Radio MTV SKY.
Dari definisi operasional variable, diobservasi dengan analisa table frekuensi, kemudian dari masing-masing bauran promosi tersebut, dicari nilai rata-ratanya yang kemudian dipetakan ke dalam peta persepsi konsumen,lalu diujikan kembali melalui perhitungan mean, media,dan modus sehingga diperoleh hasil ahkir. Berdasarkan hasil analisa saya memperoleh kesimpulan ahkir bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Radio MTV SKY selama ini kurang efektif.
Sedangkan untuk menguji pengaruh dari karakteristik demografis responden terhadpa atribut promosi, penulis mengolah hasil data dengan menggunakan uji statistic Chi Square Goodness of Fit Test, dimana dari hasil penelitian ternya sebanyak 14 definisi operasional variable promosi tidak dipengaruhi oleh karakteristik demografis responden dan hanya 1 variabel demografis yang dipengaruhi karakteristik responden.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)