Anda belum login :: 30 Apr 2025 13:40 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Segmentasi, Penentuan Sasaran dan Penempatan Posisi PT Nokia Indonesia
Bibliografi
Author: Widjaya, Shirley Luciana ; Widodo, Stephanus Emanuel (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Shirley Luciana Widjaya's Undergraduated Theses.pdf (198.0KB; 29 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4962
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Menghadapi persaingan pasar yang demikian ketat, terutama industri telepon genggam yang beredar di Indonesia, yang semuanya merupakan produk bertaraf dan berkualitas internasional, PT. Nokia Indonesia harus mampu bersaing melalui strategi segmentasi, penentuan pasar sasaran dan penempatan posisi produk yang tepat untuk memenangkan persaingan dan bertahan sebagai pemimpin pasar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah memahami penerapan strategi segmentasi, penentuan pasar sasaran dan penempatan posisi produk dan pengaruhnya terhadap penjualan dan pangsa pasar.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis kualitatif terhadap data-data yang diperoleh dari PT. Nokia Indonesia untuk menjawab masalah strategi segmentasi, penentuan sasaran dan penempatan posisi pasar yang bagaimanakah yang ditempuh PT. Nokia Indonesia agar tetap dapat bertahan dan memimpin pasar di tengah-tengah persaingan dengan para pesaingnya.
Adapun strategi-strategi yagn dianalisis meliputi strategi segmentasi, penentuan sasaran dan penempatan posisi pasar dan strategi bauran pemasaran PT. Nokia Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Nokia Indonesia berhasil bertahan sebagai pemimpin pasar sampai tahun 2003 ditinjau dari pangsa pasar terhadap pesaingnya dan meningkatkan penjualan melalui strategi segmentasi, penentuan sasaran dan penempatan posisi pasar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)