Anda belum login :: 27 Apr 2025 13:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Hotel Nikko Jakarta
Bibliografi
Author: Puspaningrum, Ayu ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ayu Puspaningrum's Undergraduated Theses.pdf (673.0KB; 80 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4902
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pertumbuhan dibidang perhotelan saat ini berkembang pesat dan persaingan dibidang jasa ini sangat ketat. Mereka berlomba menawarkan kualitas pelayanan yang terbaik agar dapat memberi kepuasan terhadap konsumen.Oleh karena itu disini penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai perilaku konsumen terhadap kualitas pelayanan dibidang hotel khususnya analisis kepuasan konsumen terhadap kualitas jasa selain itu juga ingin mengetahui faktor ? faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan korelasi dari kebanggaan terhadap referensi dengan kebanggaan terhadap kesetiaan bagi pelanggan hotel Nikko.


Dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan beberapa metode yaitu dengan melakukan riset lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 150 responden di lobby hotel Nikko, melakukan penelitian kepustakaan dan dalam mengolah data menggunakan komputer dengan program SPSS versi 10.0. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan korelasi bivariat.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh hotel Nikko dan dengan adanya rasa puas yang dirasakan konsumen maka akan timbul rasa bangga terhadap hotel Nikko, konsumen akan memberikan referensi kepada orang lain untuk mengunjungi hotel Nikko dan konsumen akan setia terhadap hotel Nikko dalam hal ini berarti konsumen akan kembali lagi untuk mengunjungi hotel Nikko. Namun ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan oleh pihak manajemen hotel yaitu kecepatan dalam melayani pelanggan, kelengkapan koleksi yang disediakan oleh fasilitas hotel seperti toko buku, toko bunga,alat ? alat dalam pusat kebugaran. Selain itu perlu juga diperhatikan faktor keramahan karyawan dan keseuaian harga terhadap fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan.
Masalah ? masalah tersebut perlu diperhatikan dan diperbaiki oleh pihak manajemen hal ini perlu dilakukan dalam upaya menciptakan kualitas pelayanan yang terbaik untuk memuaskan konsumen dan juga dalam menciptakan nilai tambah agar tetap menjadi pilihan bagi konsumen ditengah ketatnya persaingan dalam bisnis perhotelan.
Dengan adanya riset ini diharapkan dapat membantu pihak hotel dalam menentukan langkah selanjutnya demi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)