Anda belum login :: 15 Jun 2025 00:50 WIB
Detail
BukuPenjualan Perseorangan : Analisis Pengaruh Penetapan Besarnya Komisi Terhadap Volume Penjualan (Kasus : CV Putra Mandiri)
Bibliografi
Author: Maryadi ; Goni, Roy (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maryadi's Undergraduated Theses.pdf (566.0KB; 14 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4907
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Personal selling merupakan salah satu bagian dari promosi (promotion) dan memiliki peran penting sebagai pemicu penjualan yang kemudian akan menentukan keberhasilan pemasaran perusahaan. Pemasar perlu menetapkan strategi penjualan perseorangan secara tepat dalam hal Ini melakukan kunjungan kepada pasar yang dituju, menentukan pembeli
yang potensial, melakukan pendekatan pendahuluan dan merealisasikan penjualan. Yang dilakukan perusahaan adalah melatih, memotivasi, pemberian kompensasi seperti pemberian komisi dan lainnya kepada para wiraniaga agar dapat menjalankan strategi penjualan perseorangannya secara baik untuk meningkatkan volume penjualan perusahaan. Oleh karena
itu penulis mencoba untuk meneliti bagaimana pengaruh besarnya komisi terhadap volume penjualan pada CV Putra Mandiri(perusahaan yang
bergerak di bidang general supplier barang-barang kebutuhan hotel,dll)
Metode penelitian yang digunakan adalah riset kepustakaan untuk
mendapatkan landasan teoritis mengenai masalah yang diteliti dan riset
lapangan ke perusahaan untuk mendapatkan data secara lengkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian komisi memiliki pengaruh yang besar terhadap motivasi, keseriusan dan keuletan kerja para wiraniaga sehingga para wiraniaga dapat melaksanakan strategi penjualan
perseorangan secara baik dan hal itu dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan antara lain untuk lebih meningkatkan penjualan lebih baik jika penjualan perseorangan
lebih sering dilakukan dengan bertatap muka adar konsumen lebih jelas
tentang barang yang ditawarkan. Dan perlu dibina hubungan baik yang terus berlanjut agar konsumen menjadi pelanggan tetap perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)