Anda belum login :: 28 Apr 2025 22:29 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan PT Asuransi Central Asia (ACA) Ditinjau Dari Lamanya Menjadi Nasabah
Bibliografi
Author: Rahmawati (Advisor); Erchientri
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4906
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyaknya perusahaan asuransi yang bermunculan saat ini menjadi gambaran semakin meningkatnya persaingan dalam industri asuransi. Untuk dapat bertahan dalam persaingan tersebut, perusahaan harus mampu menciptakan keunggulan tersendiri dengan menghasilkan produk yang bermutu tinggi dan memberikan pelayanan yang berkualitas. PT Asuransi Central Asia (ACA) sebagai salah satu perusahaan asuransi telah menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabahnya. Berdasarkan hal tersebut, penulis dalam penelitian ini ingin melihat bagaimana kepuasan nasabah asuransi ACA terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Asuransi Central Asia (ACA) ditinjau dari lamanya menjadi nasabah.
Dalam penelitian ini penulis melakukan survei kepada 150 orang nasabah asuransi ACA dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan distribusi frekuensi dan tabulasi silang (crosstab) antar variabel yang memungkinkan. Kemudian untuk menguji hubungan antara lamanya menjadi nasabah dengan tingkat kepuasan nasabah digunakan metode analisis Spearman&Kendall's.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sebagian besar nasabah asuransi ACA merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT Asuransi Central Asia (ACA) dan melalui analisis Spearman&Kendall's dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara lamanya menjadi nasabah dengan tingkat kepuasan nasabah, yang artinya bahwa lamanya menjadi nasabah mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)