Philips adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan barang-barang elektronik yang cukup terkenal di dunia. Untuk menunjang keberhasilan program pemasaran dari perusahaan tersebut maka perusahaan perlu memahami perilaku dari konsumennya dan apakah konsumen sudah puas dengan produk-produk tersebut khususnya pada produk TV Philips. Maka penulis mencoba membantu perusahaan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk, ketajaman gambar, detail gambar TV, teknologi suara, desain TV, harga TV dan service pasca pembelian dari TV Philips. Berdasarkan hasil analisa tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan maka dapat disimpulkan bahwa konsumen TV Philips belum puas dengan atribut di atas dari TV tersebut. Hal ini dapat dilihat dari diagram kartesius dari 7 atribut diatas dimana ada 3 atribut yang masuk dalam bagan C (prioritas rendah). |