Pada saat ini banyak cafe dan restoran yang berdiri dan berkembang sangat pesat sehingga menimbulkan tingkat persaingan yang cukup tinggi. Cafe dan restoran Dakken adalah salah satu restoran yang ada di Jakarta. Dalam rangka menunjang keberhasilan program pemasarannya, perusahaan perlu memahami perilaku konsumennya dan juga perlu untuk mengetahui apakah konsumen sudah puas atau tidak. Sehubungan dengan hal diatas, penulis melakukan penelitian dengan topik: Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Cafe dan Restoran Dakken di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan convenience sampling dengan cara menyebarkan 100 kuesione kepada konsumen yang datang ke restoran tersebut. Penyebaran kuesioner dilakukan pada tanggal 21 Juni sampai dengan 27 Juni 2004. Variabel-variabel atau atribut-atribut yang diteliti adalah: variasi makanan dan minuman, cita rasa makanan dan minuman, mutu makanan, harga, kenyamanan, kecepatan pelayanan, keramahan dan sopan santun karyawan, kebersihan, fasilitas live music, lokasi strategis, dan area parkir. Berdasarkan hasil analisis tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan maka dapat disimpulkan bahwa konsumen cafe dan restoran Dakken sudah puas. |