Secara umum, materi pembahasan skipsi ini didasarkan pada penelitian mengenai persepsi konsumen terhadap produk crepes dari D'Crepes. Penelitian ini dilakukan di Food Court Plaza Senayan, Jakarta. Persepsi yang terbentuk dalam benak konsumen akan memberikan nilai bagi perusahaan. Dengan demikian, maka perusahaan perlu mengetahui persepsi konsumen terhadapnya, agar dapat memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Data dan informasi yang disajikan dalam penulisan skripsi ini diperoleh dari penelitian kepustakaan, penyebaran kuesioner, serta melakukan wawancara langsung dengan PT Jaddi Pastrisindo Gemilang, sebagai franchiser dari D'Crepes. Penyebaran kuosioner dilakukan terhadap seratus orang responden yang dipilih secara acak. Kemudian, data hasil survey diolah dengan menggunakan perangkat statistik uji Chi Square Goodnes of Fit Test. Atribut dari D'Crepes yang dianalisa adalah: tingkat pembelian, rasa, variasi rasa, harga, kemasan, pelayanan, lokasi penjualan, dan penampilan tempat penjualan. Atribut ? atribut tersebut lalu dihubungkan dengan tiga faktor demografi responden, yaitu jenis kelamin, usia, dan pengeluaran rata ?rata bulanan. Setelah itu dilakukan analisa untuk melihat apakah ada ketergantungan antara faktor ? faktor demografi dan atribut ? atribut produk tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen D'Crepes, yang sebagian besar adalah wanita, merasa puas dengan rasanya, namun mereka ingin variasi rasa yang lebih beragam lagi. Harga masih dirasa mahal untuk segmen konsumen yang memiliki pengeluaran rata-rata bulanan dibawah Rp 250.000. Dari segi pelayanan, lokasi penjualan dan penampilan tempat penjualan, konsumen sudah merasa cukup puas dengan apa yang sudah ada. |