Anda belum login :: 22 Apr 2025 23:34 WIB
Detail
BukuStrategi Pengembangan Produk Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Pada BellaDonna
Bibliografi
Author: Haryanto ; Subrata, I Ketut (Advisor)
Topik: Pengembangan Produk; Bauran Pemasaran; Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Haryanto's Undergraduated Theses.pdf (159.0KB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4845
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Produk merupakan unsur pertama dan paling penting dari bauran
pemasaran. Perusahaan perlu melakukan kegiatan pengembangan produk yaitu
dengan merancang produknya sedemikian rupa agar dapat memuaskan
keinginan dan kebutuhan pasar dan mendorong meningkatnya permintaan
terhadap produknya serta dapat menaikkan tingkat penjualan secara optimum.
Untuk membuktikan bahwa kegiatan pengembangan produk ini
berpengaruh terhadap tingkat penjualan, maka penulis memakai dua metode
analisa, yaitu Analisa Korelasi dan Analisa Regresi Linier.
Dari hasil penelitian dengan metode analisa korelasi menunjukkan
bahwa hubungan antara biaya pengembangan produk dan hasil penjualan
adalah kuat dan positif. Sedangkan dari hasil penelitian dengan metode analisa
regresi linier sederhana menunjukkan persamaan regresi berikut: Y = -
111.037.774 + 22,7793 x. Dari persamaan tersebut dapat diartikan bahwa tingkat
penjualan akan sebesar -111.037.774 apabila biaya pengembagnan produk (x)
adalah 0. Dan setiap kenaikkan biaya pengembangan produk sebesar Rp.
1.000.000 akan mengakibatkan pertambahan hasil penjualna sebesar Rp.
22.779.300.
Kesimpulan yang dapat ditarik adalah kegiatan pengembangan
produk merupakan usaha yang relative bagi perusahaan dalam meningkatkan
penjualan. Oleh karena itu, perusahaan harus terus mempertahankan dan
meningkatkan kegiatan pengembangan produknya agar konsumen semakin loyal
terhadap produk perusahaan. Dan akhirnya dapat meningkatkan tingkat
penjualan secara optimum.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)