Anda belum login :: 06 Jun 2025 23:50 WIB
Detail
BukuAnalisa Tingkat Kepuasan Dan Tingkat Kepentingan (Harapan) Konsumen Terhadap Produk Pioneer (PT.GEMASUARA ADHITAMA)
Bibliografi
Author: Lenny ; Supranto, Johannes (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lenny's Undergraduated Theses.pdf (135.0KB; 27 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4819
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan hal yang terpenting bagi perusahaan. Jika konsumen terpuaskan maka konsumen senantiasa terus memakai atau menggunakan produk perusaahaan, dan sebaliknya jika konsumen tidak puas atau kecewa maka akan meninggalkan produk perusahaan dan akan menjadi konsumen di perusahaan asing. Itulah sebabnya diperlukan pengukuran tingkat kepuasan konsumen sehingga bila ada konsumen yang tidak puas atau kecewa, maka perusahaan dapat segera mengetahui apa yang menjadi penyebabnya dan dapat segera mencari solusi dan melakukan perbaikan.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah:
1. Untuk mengetahui seberpa besar harapan konsumen terhadap produk Pioneer yang telah diberikan oleh PT.GEMASUARA ADHITAMA.
2. Untuk mengetahui pandangan konsuemn mengenati tingkat kepuasan yang mereka teriam atas produk yang telah diberikan oleh PT.GEMASUARA ADHITAMA.
3. Untuk mengetahui dan menganalisis sampai sejauh mana kesesuaian antara tingkat kepentingan (harapan) dan tingkat kepuasan menurut konsumen berdasarkan mutu produk yang diberikan oleh PT.GEMASUARA ADHITAMA.
Adapun kegunaan dari penelitian ini adalah diharapakan mampu memberikan masukan bagi perusahaan dalam usahanya untuk melakukan pembenahan dan pengoperasian mengenai bagaimana meningkatkan mutu produk yang baik pada konsumen.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tersebut dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada seratus orang responden yang terpilih, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis frekwensi dan persentase analisis tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen. Analisis frekwensi dan persentase digunakan untuk mengetahui secara berurutan (ranking) mengenai tingkat harapan atau keinginan dari konsumen yang harus dipenuhi oleh konsumen.
Analisis tingkat kepentingandan kepuasan konsumen digunakan untuk mengetahui faktor-faktor kepuasan konsumen mana saja yang harus dibenahi kinerjanya (kuadran A) serta harus dipertahankan dan ditingkatkan (kuadran B).
Dalam penelitian lewat angket yang disebarkan didapatakan bahwa faktor-faktor kepuasan konsumen yang harus dibenahi kinerjanya adalah pemasangan produk jangan memakan waktu yang terlalu lama dan perusahaan harus lebih memperhatikan layanan pasca pembelian produk, sedangkan faktor-faktor kepuasan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi adalah kualitas dari Pioneer, harga yang sudah sesuai, model yang inovatif, suara yang jernih dan merdu, pemasangan produk dengan ketelitian,dan konsumen mudah mendapatkan produk Pioneer.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)