Anda belum login :: 23 Jul 2025 11:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Koperasi Kredit Usaha Sejahtera
Bibliografi
Author:
Aryany, Florentina Maritta
;
Widjanarko, Frans
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2004
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Florentina Maritta Aryany's Undergraduated Theses.pdf
(150.0KB;
35 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4806
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Sebagai salah satu lembaga keuangan Koperasi Kredit Usaha Sejahtera yang berdiri 25 tahun yang bergerak dalam usaha simpan-pinjam uang, memiliki visi dan misi. Visi dan misi menggariskan bahwa gerakan koperasi harus berubah dari orientasi sosial ke orientasi sosial dan ekonomis serta berperilaku bisnis yang profesional untuk menarik anggota-anggota baru. Untuk itu gerakan ini harus menawarkan produk dan layanan yang bersifat luas agar bias memenuhi kebutuhan anggota yang semakin banyak sekaligus memperbaiki manajemen operasional untuk melindungi uang anggota.
Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu dengan melakukan riset lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah (anggota). Metode lainnya,d engan melakukan penelitian kepustakaan.
Adapun tujuan dari penulis mengadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan yang dirasakna anggota dalam memperoleh layanan atas produk atau jasa-jasa yang diberikan oleh KKUS.
Untuk menjawab perumusan masalah, yaitu sejauh mana tingkat kepuasan anggota terhadap kinerja KKUS cabang Cengakreng, penulis menggunakan Analisa Tingkat Kepentingan dan Kinerja (J. Supranto).
Adapun faktor-faktor yang diteliti adalah:
1. Pilihan produk yang ditawarkan
2. Pelayanan yang ramah
3. Penampilan karyawan
4. Keamanan
5. Ruangan yang bersih dan nyaman
6. Lokasi yang strategis
7. Area parkir
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, ditemukan bahwa sebagian besar anggota merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan KKUS, terutama keramahan pelayanan, keamanan dan ruangan yang bersih dan nyaman. Akan tetapi masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh KKUS yaitu, pilihan produk yang ditawarkan.
KKUS hendaknya memenuhi harapan anggota dengan cara memperbaiki harapan anggota tersebut.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)