Anda belum login :: 06 Jul 2025 16:10 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Pengembangan Produk dan Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan PT. Anugerah Alam
Bibliografi
Author:
Tejosambodo, Anton
;
Widjanarko, Frans
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2004
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Anton Tejosambodo's Undergraduated Theses.pdf
(228.0KB;
33 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4799
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tantangan bagi perusahaaan agar beradaptasi dari persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk mengemas metode pemasaran yang merupakan proses sosial dan manajerial yang setiap individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan. Pemasaran disini meliputi perencanaan dan pelaksanaan dari perwujudan, pemberian harga, promosi dan distribusi barang, jasa dan gagasan untuk menciptakan pertukaran. Peranan dan strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan sangat mempengaruhi keberhasilan perusahaan untuk menghadapi persaingan.
PT. Anugerah Alam, yang merupakan perusahaan manufaktur telah memproduksi furniture dengan merek dagang Mint Plaza Prinsen sejak tahun 1996. Produk yang dihasilkan merupakan hasil dari tahapan pengembangan yang dilakukan oleh perusahaan. Didalam melakukan pengembangan produknya perusahaan menemukan kendala yang berkaitan dengan teknologi, bahan mentah, dan penerapan strategi pemasaran perusahaan. Kendala-kendala tersebut diatasi oleh perusahaan secara bertahap.
Pengembangan produk yang dilakukan oleh PT. Anugerah Alam, merupakan salah satu alternatif dari strategi pemasaran untuk mempertahankan kelangsungan hidup produk ditengah situasi pasar yang dinamis dan kompetitif. Pendorong dan penghambat dari pengembangan produk yang dilakukan perusahaan merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengembangan produk tersebut.
Didalam penelitian pengembangan produk dan pengaruhnya terhadap tingkat penjualan, penelitian yang dilakukan menggunakan desain hubungan kausal atau sebab-akibat. Data yang diperoleh sebagai pendukung penelitian diperoleh melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Pengolahan data yang diperoleh dikelompokkan menjadi data primer dan data sekunder. Sedangkan data yang diperoleh disajikan dalam bentuk tabel dan grafik. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan uji hipotesis dua variabel yaitu Uji Korelasi Person, yang meliputi metode kuantitatif (analisis korelasi dan analisis regresi linier), dan metode deskriptif kuantitatif.
Dari perhitungan dengan menggunakan Uji Korelasi Person, yaitu metode kuantitatif, menunjukkan bahwa pengaruh pengembangan produk dengan tingkat penjualan berdasarkan Koefisien Penentu adalah sebesar 98,8326%. Dan persamaan yang diperoleh untuk pengembangan produk dan tingkat penjualan adalah, y = 197.298,6343 + 18,1552 ? x. Sedangkan perhitungan dengan metode deskriptif kuantitatif diperoleh nilai dari koefisien korelasi ( r ) adalah sebesar 0,991596, mendekati atau sama dengan 1 (satu). Hasil dari koefisien korelasi tersebut menunjukkan bahwa hubungan biaya pengembangan produk dengan tingkat penjualan sangat kuat dan positif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)