Anda belum login :: 22 Feb 2025 12:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Konsumen Terhadap Atribut Produk Di Distribution Store (Distro) Locker
Bibliografi
Author:
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor);
Lestari, Trifia Keumala
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2004
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Trifia Keumala Lestari's Undergraduated Theses.pdf
(327.0KB;
54 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1185
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam usaha untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus dapat menetapkan strategi pemasaran yang tepat. Konsumen harus menjadi fokus sentral dari kehidupan perusahaan dan tugas terpenting pemasaran adalah memahami, perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Salah satu elemen yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk adalah dengan melihat persepsi konsumen terhadap atribut produk.
Saat ini di Indonesia bermunculan satu bentuk bisnis yang disebut dengan distro (distribution store). Distro adalah tempat yang mendistribuskan produk-produk dari merek lokal, dimana masing-masing merek dibuat oleh clothing company. Clothing company ini mengkonsinyasikan produk-produk mereka dan distro menerima jasa konsinyasi tersebut.
Penulis telah memilih untuk mempelajari mengenai persepsi pengunjung terhadap atribut produk distro melalui distro Locker. Karena distro Locker merupakan salah satu pelopor berdirinya distro di Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap atribut produk distro serta melihat karakteristik responden distro Locker. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi dan penghitungan rata-rata hitung (mean) beserta peta persepsinya. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden baik yang datang ataupun membeli produk di distro Locker.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa pada umumnya responden yang diteliti memiliki persepsi yang positif atas atribut produk distro Locker. Atribut yang paling utama yang dinilai baik oleh responden adalah kualitas, penilaian tertinggi kedua adalah kualitas yang mempengaruhi pembelian dan ketiga adalah citra merek yang baik dan warna disain yang menarik. Responden memandang atribut merek tidak terlalu mempengaruhi pembelian, tetapi konsumen lebih mementingkan kualitas, karena kualitas di distro Locker sudah dinilai baik oleh para konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.359375 second(s)