Anda belum login :: 05 Jun 2025 03:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Promosi Penjualan Atas Peningkatan Nilai Penjualan Pada PT. Hero Supermarket, Tbk
Bibliografi
Author:
Octavia, Hartanti
;
Dawan, Soge
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2004
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Hartanti Octavia's Undergraduated Theses.pdf
(206.0KB;
40 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1168
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Di tengah persaingan sektor bisnis ritel yang semakin ketat, PT. Hero
Supermarket, Tbk. sebagai salah satu peritel besar nasional melakukan berbagai
strategi untuk meningkatkan profitabilitas usaha jangka panjang perseroan.
Salah satu strategi yang dilakukan adalah strategi promosi penjualan.
Strategi promosi penjualan dilakukan guna menyikapi persaingan bisnis ritel,
fenomena perubahan kebiasaan masyarakat berbelanja dan terutama untuk
meningkatkan nilai penjualan. Sehingga PT. Hero Supermarket, Tbk. yang saat
ini secara nasional memiliki 106 supermarket, 6 hypermarket (Giant) dan 60
minimarket (hanya beroperasi di Jakarta dan sekitarnya) gencar melakukan
promosi penjualan
Promosi penjualan terdiri dari kumpulan kiat insentif yang beragam
kebanyakan berjangka pendek, dirancang untuk mendorong pembelian suatu
produk/ jasa tertentu secara lebih cepat dan atau lebih besar oleh konsumen
atau pedagang.
Untuk mengetahui efektivitas kegiatan promosi penjualan yang dilakukan
PT. Hero Supermarket, Tbk. dalam upaya untuk meningkatkan nilai penjualan,
penulis menggunakan analisis koefisien korelasi. Analisis ini menyatakan
hubungan 1iniair antara 2 variabel yaitu biaya promosi penjualan (x) dan nilai
penjualan (y). Dari perhitungan koefisien korelasi diperoleh hasil sebesar 0,91
%. Melalui perhitungan koefisien penentu diperoleh hasil sebesar 82,81 %. Sedangkan sisanya sebesar 17,19% dipengaruhi oleh faktor lain. Ini berarti ada
pengaruh yang kuat dan positif antara biaya promosi penjualan dan nilai
penjualan.
Saran-saran yang diberikan berdasarkan hasil analisis diatas antara lain
agar dicantumkannya harga awal suatu produk di brosur sebelum mendapat
potongan harga, diantisipasinya kemungkinan hadiah yang kurang sesuai
dengan selera konsumen serta sebaiknya tidak mengadakan promosi harga
murah terlalu sering.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)