Anda belum login :: 02 Jun 2025 00:44 WIB
Detail
BukuAnalisis Ekuitas Merek Televisi Sharp di Wilayah Jakarta (Studi Kasus: PT. Sharp Yasonta Indonesia)
Bibliografi
Author: Stephanny ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Pemasaran; Ekuitas Merek; Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Stephanny's Undergraduated Theses.pdf (653.0KB; 94 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-074
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Sharp Yasonta Indonesia sebagai produsen televisi Sharp di Indonesia sudah menyadari pentingnya sebuah merek. Untuk mengetahui kekuatan mereknya, maka PT. Sharp Yasonta bermaksud untuk diadakan penelitian terhadap konsumen televisi untuk mengetahui kesadaan merek mereka, atribut-atribut yang dipentingkan dalam membeli televisi, posisi merek Sharp dibanding pesaing-pesaingnya dalam hal kualitas dan harga, persepsi konsumen tentang produk televisi Sharp, serta loyalitas konsumen Sharp terhadap merek televisi Sharp ini sendiri.
Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat penelitiannya. Dari data yang diperoleh, maka dilakukan pengolahan data yang meliputi statistik deskriptif, k-means kluster, analisis diskriminan, thurstone case V, dan correspondence analysis.
Hasil penelitian menunjukkan televisi Sharp memiliki keunggulan pada mereknya yang sudah terkenal, tahan lama, suara keras, ketajaman gambar, keragaman tipe dan ukuran, dan ketersediaan spare parts. Dari empat kluster yang terbentuk, kluster yang dapat dipilih oleh Sharp sebagai pagsa pasar utama adalah kluster dua. Strategi promosi yang dapat dilakukan oleh Sharp adalah dengan membuat iklan yang menampilkan atribut-atribut keunggulan televisi Sharp. Sebagai media promosi utamanya adalah televisi dengan mengambil slot iklan pada jam tayang utama dengan acara yang memiliki rating tinggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)