Penulis memperbandingkan antara tarif dan jasa pelayanan telpon selular sekarang ini semakin ramai persaingannya di pasar telekomunikasi selular. PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR INDONESIA sebagai pelopor berdirinya jaringan selular di Indonesia harus semakin meningkatkan mutu dan kualitas layanannya, apalagi jika bisa bersaing dalam penetapan tarif yang lebih murah. Maraknya persaingan antara PT. TELKOMSEL yang dimiliki oleh pemerintah dengan providen-providen lain yang dimiliki swasta, seharusnya bisa meningkatkan mutu dan kualitas layanan mereka agar bisa menarik konsumen lebih banyak, apalagi saat ini pengguna telepon selular semaking meningkat seiring dengan semakin murahnya beberapa tipe pesawat telepon genggam di pasaran dan semakin dirasa pentingnya komunikasi dimanapun juga. Dengan penulisan skripsi ini, penulis berharap bisa membantu dengan memberikan sumbang saran yang diharapkan bisa berguna bagi PT. TELKOMSEL, yaitu dengan antara lain: Meningkatkan jaringan agar signal telepon selalu penuh, meningkatkan service agar tidak sering terjadi kerusakan jaringan, memberikan tarif yang lebih murah untuk bersaing, seperti dengan meniadakan biaya roaming jika menerima panggilan. Demikian, semoga saran penulis bisa dijadikan pertimbangan dalam peningkatan layanan. |