Anda belum login :: 27 Jul 2025 16:08 WIB
Detail
ArtikelSMEs and The Competitiveness from International Linkages  
Oleh: Andadari, Roos Kities
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Ekonomi dan Bisnis (Dian Ekonomi) vol. 12 no. 1 (Mar. 2006), page 1-17.
Topik: buyer; SME; global buyer; usaha kecil dan menengah; negara berkembang
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ43.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDengan berbagai kendala yang dimiliki usaha kecil dan menengah (UKM atau SME) terutama dari negara berkembang mengalami kesulitan bersaing ketika berada di pasar internasional. Namun, bertaut pada perusahaan global (global buyer) yaitu dengan mejadi salah satu mata rantai dari rantai perusahaan global (global value chain), merupakan strategi yang disarankan agar daya saing SME meningkat. Dengan cara ini, SME akan mengalami upgrading karena mereka dipaksa untuk menghasilkan produk yang memenuhi persyaratan internasional. learning process yang terjadi melalui interaksi dengan global buyer merupakan proses yang penting karena bisa berdampak pada peningkatan kemampuan SME ini. Namun diingatkan, bahwa strategi ini bisa menyebabkan meningkatnya ketergantungan SME di negara berkembang kepada global buyer.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)