Anda belum login :: 19 Apr 2025 05:20 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hasil Belajar, Model Evaluasi dan Bentuk Tes
Oleh:
Susanti, Rini
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknodik vol. IX no. 17 (Des. 2005)
,
page 176.
Topik:
TES HASIL BELAJAR
;
belajar
;
model evaluasi
;
bentuk tes
;
hasil belajar
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ128.4
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penggunaan bentuk tes berhubungan dengan pandangan psikologi pembelajaran, hasil belajar dan model evaluasi. Dalam pandangan behavioristik, belajar dilakukan dengan menghubungkan stimulus - respons dengan cara menghafal berulang-ulang dan hasilnya berupa hafalan. Evaluasi yang dikembangkan merupakan model pengukuran yang hasilnya sebagai dasar evaluasi. Model ini menggunakan tes objektif. Di samping itu, dalam pandangan psikologi kognitif, belajar hanya terjadi bila terjadi pemahaman, sehingga hasilnya adalah pemahaman. Hasil belajar pemahaman dievaluasi dengan model illuminatif menggunakan tes esai.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)