Anda belum login :: 19 Apr 2025 05:20 WIB
Detail
ArtikelHasil Belajar, Model Evaluasi dan Bentuk Tes  
Oleh: Susanti, Rini
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. IX no. 17 (Des. 2005), page 176.
Topik: TES HASIL BELAJAR; belajar; model evaluasi; bentuk tes; hasil belajar
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenggunaan bentuk tes berhubungan dengan pandangan psikologi pembelajaran, hasil belajar dan model evaluasi. Dalam pandangan behavioristik, belajar dilakukan dengan menghubungkan stimulus - respons dengan cara menghafal berulang-ulang dan hasilnya berupa hafalan. Evaluasi yang dikembangkan merupakan model pengukuran yang hasilnya sebagai dasar evaluasi. Model ini menggunakan tes objektif. Di samping itu, dalam pandangan psikologi kognitif, belajar hanya terjadi bila terjadi pemahaman, sehingga hasilnya adalah pemahaman. Hasil belajar pemahaman dievaluasi dengan model illuminatif menggunakan tes esai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)